Rabu, 15 April 2009

Mutiara (al Lu’ Lu’) Hijab

Sejenak, Antara bunga dan Al lu’lu’
Uhmmm…tentulah bunga harum wanginya, meskipun ada yang tidak, warnanya cantik, menggoda dan menarik, manakala mutiara, menarik, mahal harganya dan cantik pula. Siapa yang tak mau ??


Bunga umurnya pendek, cepat layu jika dipanas terik matahari atau di ganggu oleh manusia atau binatang, mungkin ada yang memetikya, lalu ia akan layu dengan cepat, Umur bunga sangat pendek.

Namun mutiara, meskipun susah payah meraihnya, mahal harganya, namun mutiara akan kekal kelihatan cantik selama-lamanya jika ia selalu berada di dalam tempat penyimpanannya, Ia tak bersinar melainkan kepada yang berhak dan layak.
Kedua-duanya cantik, kecantikan mutiara berkekalan. Kecantikan bunga sementara.
Demikian pula dengan para wanita, wanita yang tidak menutup aurat cantik tetapi ia sama seperti bunga. Manakala wanita yang menutup aurat dengan sempurna adalah mutiara yang amat cantik. Pasti terdapat perbedaan antara kedua-duanya….

Wahai saudariku! Wahai orang orang yang rindu syurga dan merindui ke ridhaan Nya yang penuh rahmat dan nikmat ! syurga Allah mahal harganya ! syurga Allah mahal harganya !

Kembalilah!
Islam berarti tunduk, taat, menyerah, menerima kepada segala perintah Allah dengan penuh kerelaan dan ridha.
Apakah yang Allah Subhana wa Ta’ala perintahkan kepada seorang muslimah. Salah satunya memerintahkan agar menutup Aurat. FirmanNya
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (Qur’an Surah an Nur : 31)

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (Quran Surah al Ahzab : 36)

Seorang muslimah berarti menyerah, menerima, dan tunduk kepada perintah Allah. Jika menyerah, menerima dan perintah Allah tentulah menutup Aurat.

Ya Rabbul ‘ala
Saya memohon bantuanMu
Ya Allah, dari sekeping hati yang cintakan kebaikan
Dan mengecapi manisnya iman
Dari sekeping hati yang bimbang akan berjauhan dari Allah,
yang bimbang hati jadi jadi gelap,
yang bimbang keburukan-keburukan
yang mencatat lembaran amal hasil dari pandangan nakal para pemuda dan pemudi
yang menjadikan ikutan karena tidak berhijab, meskipun hati di penuhi dengan segala kebaikan
saya memohon bantuanMu, Ya Allah! Batulah daku menghadapi diriku sendiri dan godaan-godaan dunia
saya bertawakal kepadaMu, Ya Allah!
Engkaulah segala-galanya bagiku
Tiada Tuhan bagiku selainMu. Maka perelokkanlah selurh hal ikhwalku.

Evaluasi
Sebagai wanita yang telah memakai kerudung menyangka dengan meletakan secebis kain di atas kepalanya itulah segala-galanya, sedangkan dia memakai pakaian yang sempit dan jarang, serta tidak menjaga akhlak dan adab islam.
Pernah terjadi seorang ibu mengadu tentang seorang anak perempuanya, ia mekaia kerudung, tetapi sering menanggalkannya ketika tak tampak ibunya, di luar, di jalan umum, tidak sembahyangdan tidak melayan ibunya dengan layaknya seorang anak kepada ibunya.
Ketahuilah seorang wanita yang telah memakai kerudung bahwa kerudung bukanlah segala-galanya. Jika benar memakainya karena mau mendapat keridhaan dan kecintaan Allah serta mentaatiNya semata, maka sekali lagi ketahuilah bahwa kerudung adalah pakaian islam yang mempunyai syarat, kerudung juga adalah akhlak dan adab serta membantu melakukan ibadah-ibadah lainya.
Allahu ‘alam bishwab
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melanggengkan apa yang telah dianugerahkan kepada kaum wanita kita, yaitu hijab yang menutup seluruh tubuh sesuai dengan tuntunan Kitabullah, sunnah RasulNya Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan pandangan yang benar. Amiin Allahuma amiin……

0 komentar:

Posting Komentar